V+++++++++++++Good Movies+++++++++++++V

Tips “Subtitle”

Panduan Subtitle.

Menampilkan Subtitle.
Apabila kita berhasil mendapatkan subtitle dari film yang ingin tonton, kita harus menyamakan nama file film dengan file subtitle. Contohnya,

Jika nama file film adalah Man on Fire (2004) BRRip 650mb.avi maka nama subtitlenya adalah “Man on Fire (2004) BRRip 650mb.srt” jadi harus sama. Yang harus diingat adalah nama file film biasanya berekstensi “.avi” atau “.mkv” sedangkan subtitle berekstensi “.srt” atau “.sub”.

Apabila ada yang ingin menampilkan subtitle lebih dari 1 bahasa, bisa mengubah nama subtitle menjadi :

Man on Fire (2004) BRRip 650mb.Eng.srt”. untuk bahasa Inggris dan

Man on Fire (2004) BRRip 650mb.Ind.srt”. untuk bahasa Indonesia.

 

Menyesuai waktu /TIMING subtitle dengan pengucapannya.
Kadang setelah kita berhasil mendapatkan subtitle dan telah tampil di player, kita mendapatkan kendala, yaitu pengucapan dan teks yang keluar tidak berbarengan.

Contohnya: di film sudah ngomong panjang lebar, tapi subtitle baru muncul setelah omongan itu selesai. Sebenarnya kita tidak perlu software yang lain lagi untuk menyesuaikannya.
Berikut adalah cara yang termudah :
a. Untuk pengguna Media Player Classic bisa meng-doubleclick icon

DirectVobSub di taskbar. Setiap kita memutar sebuah film maka icon yang diatas akan muncul. Klik 2x Setelah itu maka Properties akan muncul, lalu klik tab Timing.

b. Yang lebih gampang lagi adalah memutar film menggunakan VLC player, karena dengan VLC player kita hanya bisa menyesuaikan timing subtitle hanya dengan menggunakan tombol “G” dan “H” pada keyboard.

Tombol “G” untuk mempercepat timing subtitle,

sedangkan tombol “H” untuk memperlambat timing subtitle.

Hitungannya adalah apabila subtitle telat 3 detik, maka kita isi pada timing dengan angka -3000 karena hitungannya adalah milisecon. Begitu juga sebaliknya.

 

selamat mencoba Gan..